Advertisements

Cara Mengatasi Error Reload Software: 552 Pada SmartPhone BlackBerry

Tidak menampik kemungkian jika saat – saat tertentu perangkat BlackBerry yang anda pakai tiba – tiba mengalami error 552 atau sering muncul notifikasi bahwa peragkat Blackberry anda sedang error dengan keteraangan “Reload Software 552″. Anda tidak perlu bingung atau takut jika BlackBerry anda mengalami rusak. Error 552 yang terjadi pada SmartPhone Blackberry merupakan error yang disebabkan karena adanya aplikasi pihak ketiga yang tidak kompetibel dengan jenis BlackBerry anda atau file aplikasi tersebut merupakan file instalasi yang korup (tidak lengkap).

Untuk mengatasi error tersebut ada beberapa langkah yang perlu anda lakukan. berikut langkah – langkah untuk mengatasi Error Reload Software : 552 pada SmartPhone BlackBerry :

  1. Download dan install BlackBerry Dekstop Manager di Komputer anda (menggunakan Laptop lebih kami sarankan).
  2. Download dan install aplikasi JL_Cmder, aplikasi ini akan digunakan untuk me-wipe (menghapus semua sistem dan data di perangkat BlackBerry anda), jika memungkinkan anda membackup semua kontak di komputer terlebih dahulu.
  3. Download dan install OS BlackBerry yang sesuai dengan jenis perangkat BlackBerry anda.
  4. Setelah install OS komplete, silahkan masuk ke c:\program files\common files\research in motion\apploader, dan kemudian anda cari file vendor.xml, hapus file tersebut.
  5. Sambungkan Perangkat Blackberry anda dengan komputer dengan menggunakan Kabel USB (pastikan Blackberry Desktop Manager di tutup, alias tidak dalam keadaan aktif), kemudian anda lepas Batterai Blackberry anda.
  6. Jalankan aplikasi JL_Cmder yang sudah anda install, tunggu aplikasi ini terhubung dengan BlackBerry anda (muncul identitas tipe dan PIN BlackBerry anda).
  7. Mulailah proses Wipe untuk mengosongkan/format perangkat Blackberry anda.
  8. Setelah selesai perangkat BlackBerry anda akan restart dengan sendirinya dan kemudian muncul White Screen dengan pesan error 507.
  9. Jalankan aplikasi Blackberry Desktop Manager dan pilih Application Loader.
  10. Mulailah untuk menginstal Sistem Operasi perangkat BlackBerry anda dengan mengikuti langkah-langkah yang diminta.
  11. Perangkat BlackBerry anda akan reboot lagi dan akan memakan waktu sekitar 15 – 30 menit untuk proses booting pertama kali.
  12. Jika installasi telah selesai, pasang kembali baterai dan lepaskan pernagkat Blackberry dari Komputer,

Selamat mencoba,, namun semoga BlackBerry anda tidak pernah bermasalah atau error..!

Informasi BlackBerry Resmi


About Santoni

Herman Santoni adalah Pengguna Aktip BlackBerry dan saat ini sangat giat untuk mengembangkan berbagai macam tutorial tentang BlackBerry ini

2 Responses to “Cara Mengatasi Error Reload Software: 552 Pada SmartPhone BlackBerry”

  1. Pradipta

    Punten, mau tanya.
    Saya mengalami App Error 552. Saya mau backup data BB saya di Blackberry Desktop Manager. Ketika disambungkan ke bb saya dan mau mem-backup nya tidak bisa. muncul popup bahwa belum konek ke device, padahal sudah. Apakah ada cara lain utk menbackup data BB saya. Lalu dengan data pada memori saya juga jadi tidak bisa dibuka. ada solusi? trims

    Reply
    • Santoni

      untuk pertolongan pertama silahkan anda cabut battere BB anda dan diamkan 3 – 5 sebelum memasang kembali. namun jika masih tetap, sepertinya anda mesti melakukan reload OS atau install ulang bb anda.

      Reply

Leave a Reply