Kontak Kami

Jika ada pertanyaan, saran dan juga masukan tentang BlackBerry anda, dengan senang hati silahkan kontak melalui layanan2 berikut ini

Email: salam@panduanbb.com
Twitter: @PanduanBB
FB: PanduanBB

Bantuan BlackBerry 1001

Banyak sekali Pengguna BlackBerry yang mengeluh akan beberapa hal di perangkat BlackBerry nya.. dan berikut beberapa rangkuman dari kami yang akan kami update secara berkala. Semoga bermanfaat.

BlackBerry tidak bisa Hapus/Deleted Kontak

Bahkan ada beberapa yang editpun tidak bisa. Berbagai macam cara telah dicoba. Saran kami sederhana.

Jika BlackBerry anda terinstall Windows Live Messenger, silahkan di Hapus/Uninstall dan cobalah reboot/matikan BlackBerry anda. Jika Unisntall Windows Live Messenger belum berhasil, coba Uninstall Yahoo Messenger anda. Semoga tips sederhana ini akan menyembuhkan penyakit akut BlackBerry anda.

BlackBerry Messenger (BBM) Tidak Mau Add PIN

Banyak sebab kenapa BBM Tidak mau Add PIN lagi, berikut beberapa diantaranya dan solusinya. Pastikan Kontak BBM Belum memenuhi Quota. Update BBM ke versi terbaru.. Update OS.

Cara Mengendalikan Blackberry dengan Komputer

Gunakan aplikasi bernama Blurts untuk Blackberry, kamu bisa mengendalikan Blackberry kamu lewat komputer dengan menggunakan koneksi Bluetooth. Dengan Blurts, kamu bisa melihat sms masuk, membalas sms, telepon masuk, merejectnya, langsung dari komputer kamu. Kamu bisa mendownload Blurts langsung dari BB kamu lewat Blackberry App World.

Mengatasi Masalah Keyboard Error pada Blackberry

Ada beberapa faktor kenapa Keyboard jadi ngaco. Mungkin karena debu atau faktor cuaca (misal suhu yang dingin) ada kemungkinan Blackberry kamu juga kena inpasnya, misalnya Keyboard di BlackBerry kamu jadi ngaco, saat kamu menekan tombol del, yang keluar malah huruf “ws” di layar BB kamu. Cara sederhana mengatasi masalah Keyboard yang ngaco di Blackberry karena faktor cuaca dingin adalah seperti di bawah ini

  1. Sambungkan BB kamu ke komputer atau laptop kamu.
  2. Kemudian Jalankan “Desktop Manager”.
  3. Langkah selanjutnya adalah klik “Backup and Restore”.
  4. Lakukan Backup Option klik Back Up.
  5. Terakhir Setelah proses Back Up selesai, biarkan BB kamu tersambung ke komputer untuk beberapa saat.

Mengatasi Masalah Folder Aplikasi Hilang BlackBerry

Mungkin kamu pernah mengalami masalah dimana Folder Aplikasi (Application Folder) dimana didalamnya terdapat aplikasi-aplikasi Blackberry hilang dari homescreen kamu. Jika kamu mengalami masalah seperti ini, yang pertama mesti dicek adalah tentang hidden file atau file yang disembunyikan. Cek apakah tanpa sengaja kamu menyembunyikan aplikasi dan icon dari homescreen kamu, caranya tekan tombol menu (menu key) kemudian pilih Show All. Solusi kedua kamu bisa membuat sebuah folder aplikasi baru atau solusi ketiga dengan cara reset theme atau tema Blackberry kamu posisi default, caranya pilih menu Option > Themes > Highlight Theme kemudian tekan tombol menu > Reset Theme Default.

Mengaktifkan GPS untuk Blackberry

Beberapa model Blackberry seperti Blackberry Curve 8310, Blackberry Bold 9700 ataupun Blackberry Storm2 9520 telah dilengkapi dengan built GPS, sehingga bisa dipakai untuk kegiatan Navigasi, Menentukan Posisi kita berada sampai GeoTagging Photo. Nah berikut adalah cara singkat Tutorial Setting GPS di Blackberry.

Akses menu Option, Advanced Option dan pilih GPS. Setelah berada di menu GPS, akses Option, GPS Services dan klik trackball kemudian pilih Location ON.

Cukup, sekarang GPS di Blackberry kamu telah aktif dan bisa digunakan, untuk mengetesnya jalankan Blackberry Map ataupun Google Map, maka posisi saat ini kamu berada akan berada di peta di Blackberry kamu.

Solusi Browser di Blackberry Hilang

Saat akan surfing di dunia maya, tiba-tiba kamu menyadari bahwa Browser di Blackberry kamu menghilang. Masalah ini kerapkali terjadi bila kamu telah mengupdate sistem operasi terbaru Blackberry lewat Desktop Manager. Biasanya untuk mengatasi masalah Browser yang hilang, kita bisa melakukan Host Routing Table (HRT), namun jika cara ini masih juga belum mampu mengembalikan Browser BB kamu, maka jalan terbaik adalah cek apakah kamu punya Paket Blackberry aktif? Seperti kita ketahui tanpa adanya paket Blackberry yang aktif, tidak ada service book, sehingga kamupun tidak bisa melakukan HRT.

Solusi “BlackBerry Identity installation failed. Please try again later. (80003)”
Error ini biasa muncul pada BlackBerry javelin 8900 curve dan sejenisnya dan berikut beberapa solusinya


Solusi Pertama
Silahkan cari koneksi Wi-Fi Hotspot kemudian sambung ke Wi-Fi Hostpot dan silahkan coba untuk upgrade BlackBerry Identity anda

Solusi Kedua
Masuk ke Menu BlackBerry SmartPhone kemudian masuk ke Options > Advanced Options > TCP/IP dan
Enable APN Settings. dan pada kolom APN masukkan Internet. Simpan konfigurasi dan lempas battery BlackBerry dan pasang kembali
Kemudian bukan BlackBerry App World dan lakukan upgrade
Catatan: Setelah sukses, kembalikan setting APN anda ke Normal

Solusi Ketiga
Pada Home Screen dari BlackBerry masuk ke Options > Security dan pilih Advanced Security Settings dan pilih TLS dan silahkan di check
pada label Permit Insecure Renegotiation kemudian simpan dan silahkan coba untuk download kembali BlackBerry ID application.

Informasi BlackBerry Resmi

menu tanda tanya blackberry 8520 donwload, bb eror getar terus, cara mengatasi not connected di bb curve 9630, bluetooth tidak bisa dihapus di blackberry 9780, cara mengatasi blackberry 9630 internet service not connected, cara menghilangkan bacaan welcome to bbm, apa yang harus di lakukan bila layar bb muncul tulisan reset 502, gimana cara ngaktipkan bbm pd blackberry yg tiba tia mati, Atasi pemutar music ga bisa di putar lewat headset di blackberry gemini, kenapa hp bb 9320 tidak bisa untuk bbm

1,173 Responses to “Kontak Kami”

  1. Hardo

    Saya Pengguna BB Torch, ada masalah dengan Baterainya. Indikasi baterai selalu penuh, sampai akhirnya baterai lobet langsung merah. kalau sudah lobet d charge indikator baterai tidak penuh2, solusi nya hrs cabut pasang baterai lalu d charge. jd setiap hari saya hard reset BB mulu kalau mau nge-charge :( . Untuk daya tahan baterai msh normal utk dipakai seharian. Saya sudah coba instal ulang OS masih tdk mengatasi mslh, saya coba beli baterai baru Ori masih blm menyelesaikan masalah. tolong panduanya,,, sudah 2 bulan nie…. terima kasih.

    Reply
  2. Nida

    saya pengguna bb onyx2 dan saya berjualan font bb. semenjak masukin file font ke bb, “screen display” saya gakbisa dibuka. jadi gakbisa ganti font dan theme. Gimana cara mengatasinyaa ya? mohon bantuannya:)

    Reply
  3. Janet

    tiba” kamera handphone blackberry onix saya tidak bisa dipake, namun masih bs dibuka aplikasinya. untuk kamera videonya masih bs digunakan. kira” kenapa yaa ?

    Reply
  4. sigit

    bagaimana cara memperbaiki bb 9860 yg bermasalah pada os 7?????

    Reply
  5. Leman

    Trackpad BB apa yang sama dengan trackpad BB Pearl.

    Reply
    • hendra syahputra

      yang sama dengan bb pearl 9860 sama tu bos

      Reply
  6. david

    Salam…
    Permisi mau tanya donk sedikit…
    Ko blackberry 8900 saya gak Connect ya di laptop padahal laptop saya,sudah instal desktop manager…
    Tapi yang kebaca cuma memori cardnya doank…sdngkan internalnya gak Kebaca…tolong bantu solusinya donk..balas via email aja ya..
    Tolong bantuannya segera..urgent..
    Terima kasih ya sebelumnya…
    WasSalam..

    Reply
  7. imoy

    Mlm bang, bang sya punya bb pearl 9105 3g tpi bluethot saya eror, saya bisa mengirim file ke yang laen tp saya ga bisa nerima file dri handpon tmen saya bang, , ,
    M0hon solusinya bang kirim k nmr sya saja bang 085711235857atau pin bbm saya 22aef24f mohon bantuan’a, , ,
    Thanks

    Reply
    • ari

      Bro q punya masalah yg sama dengan mu..apa udh bisa di atasi??tlong berbagi dong bro

      Reply
  8. bella

    mau tanya ini saya tidak sengaja menghapus semua service books bb saya, dan ada aplikasi yang hilang mulai dari maps sampai untuk email juga hilang, apa yang sebaiknya saya lakukan ya?terima kasih

    Reply
  9. jessica

    bg, mau tanyaa nih.. tiba2 stainless pada bb dakota saya jadi kehitaman .. kenapa ya bg…? solusi donk bg…

    makasih bg…

    Reply
  10. widya

    mau tanya kenapa DP BBM saya tidak muncul di BBM org lain dan sebaliknya.. DP orang2 juga tidak terlihat di BBM saya..?? terimakasih..

    Reply
  11. ika

    BB saya 9800 signalnya EDGE, tp tiba2 berubah jadi GSM tapi kok mlh bbm facebook twiter tdk bisa digunakan, muncul tulisan tidak ada jaringan… solusinya donk ?? trimss

    Reply
  12. ika

    BB saya 9800 signalnya EDGE, tp tiba2 berubah jadi GSM tapi kok mlh bbm facebook twiter tdk bisa digunakan, muncul tulisan tidak ada jaringan… solusinya donk ?? trimss

    Reply
  13. Stephanie

    Permisi saya ada keluhan+pertanyaan nih. Saya punya BB Torch 2 (9810) yang tiba2 semua gambarnya gak bisa di lihat alias hanya berupa file ajah. Belum lagi lagu2 gak ada yg bisa di putar. Dan saya gak bisa ganti display picture di BBM saya. Ini ada apa yah? Padahal saya baru seminggu pake hape ini. Mohon di bantu untuk penyelesaiannya. (‾⌣‾)♉
    Terima kasih banyak. (⌣.̮⌣✽)

    Reply
  14. ita

    Mau tanya nih,kmren sy g sengaja buka video xx yg salah download. Tp ternyata udah terupdate di status ввм™. Malu banget jadinya. Bisa g yah biar recent update kita g kebaca orang atau dihapus sblm dibaca org? Makasiihhh

    Reply
  15. nurdin

    BB saya curve 9330, sinyal nya yg awalnya 1XEV menjadi 1xev setelah habis masa berlangganan, untuk mengembalikan lgi ke 1XEV gimana & kalau inggin berlangganan kembali kirim sms selalu gagal. solusinya nya dong!!!

    Reply
    • Santoni

      anda sudah coba masuk ke pengaturan Manage Connections. Anda bisa mengganti sinyal yang anda inginkan lewat pengaturan ini.

      Reply
  16. retno

    gan ini kenapa ya app world saya kalo pas di buka app world nya muncul tulisan trouble

    Reply
  17. gewe

    gan, mo nanya… saya pengguna BB essex 9650. kenapa setiap kali saya buka gambar, BB saya restart sendiri…

    Reply
  18. futri

    saya punya bb gemini curve 8250 … setelah dimatikan kenapa tidak mau hidup lagi… stelah keluar tanda loading blackberry …. jd bb nya gak bs dibuka sama sekali

    Reply
  19. andari

    tombol BACK bb Dakota saya tidak berfungsi, bagaimana caranya agar normal kembali. BB sudah saya format tetap tidak fungsi.

    Reply
    • bubu

      jgn d format, salah itu, yg bener d bersihin dlu pke alkohol, klo msh g bs bw k tukang servis :p

      Reply
  20. lia

    Sy pake bb dakota n kartu im3,kl mau buka app world kok g bisa..tulisan selalu ” your current data plan does not support app world”..padahal sy pake paket full service bulanan..tolong pencerahannya

    Reply
    • ucok

      Sama dakota ane juga gitu, pdht pake t*lk*ms*l full servis. Knp ya? Mohon penverahanya?

      Reply
  21. Onny

    mw tanya nih.
    tibatiba di Home screen BB saya muncul tuh folder” unknown atw folder berlmbang tanda tanya
    mw di delete gag bisa..
    mohon pencerahannya gimana cara ngapusx

    Reply
  22. najib

    saya mau tanya bb saya nerima telpn ga kedengeran.. telpon pun ga kedengeran.. tapi di loudspekr bisa semua… mohon jawabannya secepat mungkin…trims…

    Reply
  23. Leo

    Sya Mau tnya kenapa bb javelin tidak bisa menerima kiriman blooth dari hp lain, apanya y yg hrs d perbaiki………. klu di kirim pasti file pengiriman gagal trs….

    Reply
    • anton

      Sudah dilakukan proses pairing terlebih dahulu? Jika sudah, coba upgrade OS nya ke versi yg terbaru & jika msh gagal juga, berarti ada masalah dengan part bluetooth Blackberry anda.

      Reply
  24. Y.S. mayan

    kiriman foto lewat bbm tidak bisa dibuka lewat komputer

    Reply
    • anton

      Gambar yg anda terima via BBM sudah di SAVE terlbh dahulu ke Memory Card?

      Reply
  25. arlezt

    np y.
    bb storm 9530′verizon’ saya
    ga bs trma prangkat bluetoth hp lain

    klo d krimi msti gagal

    Reply
  26. merlyn

    BB nya saya gemini , bb saya low batt pada saat sya ingin menyalakan lagi loading terus dan loading pun terhenti tidak jalan lagi , mohon saran

    Reply
  27. sonny manuhutu

    saya pengguna BB pearl 9105, awalnya aplikasi appworld di hanheld terdelete secara tidak sengaja lalu tidak lama setelahnya BB saya mulai sering restart sendiri dan selalu timbul mesage “java.lang.error” ditambah lagi trackpad tidak fungsi atau seperti terkunci namun untuk tombol yang lainnya berfungsi normal.
    mohon banntuannya yah agan….

    Reply
  28. lia

    mau nanya kenapa saat back up black berry ke laptop/netbook saya, tercantum “backup in progress – do not disconnect your device” hampir satu jam lebih backup tidak finish atau Space bar data tidak penuh 100%, Opsinya hanya cancel saja, klo di cancel apa akan berpengaruh pada bb saya yg sedang connect ke backupnya.??
    terimakasih banyak, mohon bantuannya ya..:)

    Reply
    • anton

      Proses backup dari Blackberry ke PC/laptop kalau di CANCEL tdk akan berpengaruh ke handset Blackberry, hanya file hasil backup nya gak sempurna (error???)

      Reply
  29. Canny

    permiisiii,, numpang tanyaa.. sy pke bb storm 1, tadi sy masukin lagu ke memorry card, trs , pas memory cardnya sy pasang di bb , lagunya tdk muncul, itu kenapa yahh? tolong di jwb .. tks

    Reply
    • Santoni

      1. pastikan proses copy lagu ke SD Card berlansung hingga benar2 selesai. 2. pastikan memomry anda bebas dari virus. 3. pastikan extension file lagu tersebut merupakan format yang di dukung oleh BB (mp3).
      Solusi . coba anda format SD card memory di PC/Laptop lain dan kemudian copy lagi lagu dari komputer tersebut (bukan komputer pertama).

      Reply
  30. Canny

    tolong bgt yh. yg bs jwb / usul ksh tau sy,, lwat nomor 08979110985 atau add pin 305BBC64. tks

    Reply
  31. manggubally

    hp sy bb onyx 2, ada masalahnya dengan tombol pembuka kuncinya, kalau lama terkunci tidak bisa dinyalakan dengan menindis tombol pembuka kunci dan kalau mengunci mengunakan tombol kuncinya bisa berfungsi dan bisa membuka kunci jika terkunci tidak terlalu lama, tolong sulusinya

    Reply
  32. winda

    maap , numpang tanya.
    hp BB bold 9700 saya lemah pada sinyal.
    ,sinyal sekejap mati, sekejap hidup lagi bgitu setrus nya..
    apa yang harus saya lakukan,
    smua card sudah saya coba, dari XL, TELKOMSEL, INDOSAT..
    tpi tetap saja seperti ini,
    saya coba HP BB temn saya, smua y lancar,

    mohon d jawab

    Reply
    • Santoni

      sudahkah anda coba untuk mengganti sinyal ke 2G (bukan 3G), anda bisa mengubahnya di Manage Connections.

      Reply
  33. fajri

    Om saya pake bb 8520 hp saya mulai lemot om dlm ввм sms atw browser nulis aj harus satu huruf satu huruf. Om saya minta solusi nya dunk. Sama klo mau upgrade lwt hp mlalui aplikasi app word apa yng harus di download nama aplikasi nya om, atw ga cara upgrade/instal lwt hp pk kode nya gmn om?? Makasih mohon bantuan nya, sms k no 085779708245

    Reply
    • anton

      Coba UNINSTALL dulu semua aplikasi yang tidak pernah dipakai agar Memory BB (RAM) nya lega sehingga gak lemot melalui menu OPTIONS – APPLICATIONS – trus pilih aplikasi nya yg akan di Delete. *jangan Delete Icon nya saja! Krn hal ini tidak akan “melegakan” RAM*

      Reply
  34. budi

    boss ada yang tau ga gmn caranya bisa liat status bbm teman tampa invite????
    jika tau tolong kasih tau ke email saya terima kasih…
    budieguh@gmail.com

    Reply
    • anton

      Kayaknya gak ada deh & kalo bisa saya juga pengen tahu tuh caranya… hehehe… :)

      Krn BBM itu sifatnya sangat exclusive & privacy nya tinggi, jd kl blm berteman (Add) gak mungkin bisa melihat profil nya.

      Reply
  35. nuansa217

    Permisi mas/mba…..aq pake bb 9650. Setiap mo kirim file via bluetooth (gbr,music,video) gak ada opsi kirim via bluetooth yah..?? adanya cuma kontak bbm ama email aja.
    Mohon pencerahannya……bb ku dah os 6

    Reply
  36. darwis

    Kenapa bb sya davis 9220 kadang bunyi tidut tidut sendiri seperti bunyi kalo di koneksikan headset padahal headsetnya nggk terpasang. Mohon bantuannya.

    Reply
    • Santoni

      bunyi (tidut) atau ringtone apapun bisa anda cek di profile sound. bisa jadi bunyi tersebut merupakan tone dari salah satu notifikasi tertentu di BB anda.

      Reply
    • anton

      Hal ini bisa juga terjadi apabila anda “pernah” menancapkan headset yang bukan diperuntukkan bagi BB yang memiliki jenis konektor/jack nya berbeda sehingga membuat korsleting didalam lubang jack headset BB anda.

      Jika hal ini yg terjadi, anda harus membawa ke service center atau tempat reparasi BB.

      Reply
  37. hesron

    sy mengunakan BB curve 9320 amstrong,dlm mengunakan aplikasi mobavator untuk membuat profil animasi,setelah selesai diAnimate My Name tp ngk masuk diemail.Mohon penjelasannya,thank’s

    Reply
    • Santoni

      pastikan anda menggunakan email yang terintegrasi dengan BB anda. atau cek email via pc.

      Reply
  38. rha

    bagaimana cara nya kamera saya hdup tapi layar nya tidak bergambar kaya gelap gitu dan BB saya batrei masih 2 sering low tiba2….??
    trims…,tolong dijawab yaa….

    Reply
    • Santoni

      untuk kamera kemungkinan besar permasalahannya terletak pada hardware kameranya. solusinya adalah menggantinya.

      Reply
  39. hary

    knp setiap saya hidupkan kembali sehabis di of selalu ada pesan masuk yg awalnya sdh ada didalam kotak masuk (bb 8520) minta solusinya hrs gmn?

    Reply
  40. haryoes

    Mlm sob,gw ada mslh nehc dg bb torc 9800.appword ga bisa ditampilkan,padahal sudah di instal,udah di delet berulang kali dan di instal ulang tetap aja ga bisa tampil di home screen.setelah di cek di pengaturan manejemen aplikasi dia terinstal.mhn bantuanny.tk

    Reply
  41. andri

    om,bb saya torch 9800 bru seminggu saya beli baru.kenapa ya kalau bikin status di facebook lambang blackberry nya gak ada.dan itu saya cek setelah saya cek buka facebook d komputer.saya lihat status saya gak ada lambang bb nya.

    Reply
  42. aryo klasnic

    Saya mau tanya kenapa yah saya mau copy text dibbm koq kusor nya tdk muncul jd kesulitan melihat kursornya berada dimana,,apakah ada pengaturannya?tolong bantu yah gan agar kursur muncul ketika saya mau mengcopy text dr bbm,,tks

    Reply
  43. maway

    Bos 8520 punyaku kok ga ad Maps_nya ya pdhal udh pake XL full service,downlod jg udah tp icon maps jg gak muncul,skrg GPSnya malah g bs dipake,, mohon balasanya ya boss!!

    Reply
  44. mamad

    Kenapa bb saya 9300 gemini curve untuk ngetik pesan huruf nya slalu dobel kenapa dgn keypad nya ini

    Reply
  45. umriza

    saya ingin bertanya blackberry 8220 saya sewaktu connect wifi ada tulisan provisioning wireless access point dengan angka yang ditunjukkan oleh bb saya,
    akan tetapi ada beberapa wifi yang bisa langsung connect tanpa seperti masalah diatas bisa tolong dibantu
    terima kasih

    Reply
  46. burak

    knp y icons aplikasi appwold ga bs tambil dilayar bb 9800 ?

    Reply
  47. ririn

    BB ku lemoot… BBM pending mulu, fb kalo dibuka tulisannya “we can’t reach the FB server at this time.please try again later. (100)” padahal paket masih 1 bulan

    Reply
  48. gugungurnita

    BB dakota. Icon dilayar muncul hanya Twitter, Appwaord, Whatup, yg lainnya blank, yg ada itupun sulit dibukanya. Permasalahannya BB tsb suka dipakai kontak dg guru sekolah anak. Karena sering membolos anaku tdk mau ada laporan dari gurunya (spy putus kontak), mungkin sama dia BB nya diblokir atau di akal-akalin, bgm cara utk membukanya kemabli..? Tks.

    Reply
  49. agung

    ko bb saya klo buat foto atau vidio langsung restart ya???

    Reply
  50. reza

    Om, saya ada masalah nih. Knp d BB saya d application ga ada memopad sama yg lainya, cuma ada calculator, files, sama saved messeage.
    Mohon pencerahanyaa om, trimaksh

    Reply
  51. apam

    mengapa balckberry saya saat saya sehabis men download aplikasi langsung sering meng instal sendiri secara terus menerus dan bertulis app error?

    Reply
  52. amal

    sy menggunakan BB 9360 sebelum upgrade OS wi-fi nya msh bisa konnek lancar tapi setelah upgrade ke OS 7.1, tdk bisa konnek lagi padahal password wifi sdh sesuai,muncul tulisan (failed to obtain an IP address)

    Reply
  53. Dheon

    om admin…
    bb saya 9650..
    hp matot setelah kehabisan baterai ,di charge led gk nyala, pake cara kabel USB ke PC(DBM) juga gak bisa… gk muncul tanda baterai silang sama sekali…..
    Apa ada solusi lain ?

    Reply
  54. deppy

    Hallo.,
    ªĶŨ mau tanya.,  ku jenis torch 1., semua tombol&touchscreen ok.,
    Tapi tombol  dan back gak fungsi., bbrp hour yg lalu cuma tombol back & reject aja yg gak fungsi.,
    Tp skg tombil  &back., bagi solusiny ya., tq

    Reply
  55. rama

    knapa bb aku app.wordx tiba2 ilang??? wktu tu bb aku mati sendiri pas diidupin malahn app.wordx uda ga ada lg

    Reply
  56. Matheus

    saya bb gemini 8520 pas nyolok headset bunyi tit tit tit pas setel mp3 tit tit titnya ilang terus pas intro normal” aja tapi pas bagian nyanyinya ngga ada jadi cmn kaya instrument sama suara 2 aja, tapi klo di colok ke speaker aktif normal” aja gmn ya? :D keep smile even i got problem

    Reply
  57. Dewi Kurniawati

    HP saya gemini aries 8530. Ada masalah, hpnya nyala tapi kipetnya mati total. udah didekstop dan direstart OS, tapi tetap tidak bisa. Solusinya gimana ya? makasih

    Reply
  58. uland

    mas numpang tanya , kenapa memori aplikasi gemini curve 8520 berkurang
    sampai 0,0KB dn membuat bb sya lemot sedangkn aplikasi yg ada cm sedikit
    sya ud 3upgrade tp slalu bermasalah seperti itu ..
    mohon bantuannya .. terimakasih

    Reply
  59. ildan

    knpa app word sya ketika mau di buka ada peringan membutuhkan wifi dan minta upgrade data your pLAN, MOHON SOLUSINYA

    Reply
  60. ildan

    bagaimna caranya mengapgrade dengan wifi indetity data

    Reply
  61. ildan

    satu lagi gan knpa bb 8520 tidah mw ke baca di komputerr/laptop tapi saat di colok ada proses ngecas, apa setinnganya

    Reply
  62. wika

    app world saya ga bisa dibuka. bb teman2 saya gemini, di pengaturan/opsinya itu ada “blackberry id” tapi ko dibb aku gada ya? :”( tolong pliss padahal baru 1 bulan

    Reply
  63. rhirie

    hp saya bb gemini 8520,,
    hari inii tiba-tiba hilang aplikasi bbm.y
    saya sudah restrat tapi ndad muncul’ juga…
    bagaimana solusinya,, dimohon dengan sangat bantuannya.
    jawab di no in 08978275493

    Reply
  64. Niesha

    aku pake bb troch 9810.. q dapet bbm dari temen q yg nyuruh suruh buka menu bbm truz klik alt lalu klik htmn … itu q coba katanya. . ada pilihan warna menuu.. eghh malahh tema bb aku jadi hitam putih ??? jadi menu’ yg penting malah ketutup warna hitam …. bbm aku buka gak bisa ????gimana solusinya ..

    Reply
  65. laily

    saya buat grup d bb, tp ada beberapa member yang unreacable, itu maksudnya apa ya? bb saya yang bermasalah, atau bb member saya yang terlalu banyak grup? kalau bb saya yang bermasalah, bagaimana mengatasinya? terimakasih :)

    Reply
  66. imoy

    Bang sya pnya  pearl 9105 tp ga bsa buat download youtube agar bsa download video gmna cra’a bang, m0hon bantuan’a bang, , ,
    Thank

    Reply
  67. pingo

    gan/sis cara ngembaliin bb kayak semuala setelah aku pencet alt+htmn gmna ya ? bb gabisa d pake jadinya :’( gmna ya mohon bantuannya

    Reply
  68. Nazib

    Gan knp ya bb saya tdk muncul lg otomatis: hidupkan ulang sekarang dan hidupkan ulang nanti setelah hps data/aplikasi/tema/dsbnya di app world dan diluar app world

    Reply
  69. Wilan

    Brader bbers, ane lg galau nh… Speaker buat nelpon bb jepelin ane mati, jd suara dr penelpon ga kedengeran. tapi kalo make loudspeaker bisa… Knapa ya?

    Reply
  70. nila a

    saya mau tanya, bb 9320 sya tampilannya berubah menjadi kecil dan jelek dan tombol menu nya ngga berfungsi,, akibat sya tkn alt+thmn,, gimana cara merbaikin ke semula,, tolong yang taw beritahu sya

    Reply
  71. yayan

    pengaturan jam di hp bb8900 saya ga bisa di buka apa sebabnya.tolong donk dibantu

    Reply
  72. julian

    Gan? saya pengguna BB Torch 1, app worldnya tidak muncul di home screen, tapi sudah diinstal. jadinya tidak bisa diakses. mohon bantuannya Gan…

    Reply
  73. ajeng

    bb 9300 saya trackpadnya error, waktu di-scrolldown kadang naik sendiri terus kalo kepanasan atw kena angin itu kursornya jalanjalan sendiri. itu kenapa ya? kalo mau di service apanya itu? apa harus ganti trackpad aja beres masalahnya? mohon bantuannya. terimakasih

    Reply
  74. Budi 9330

    Gan minta tolong udah 3 kali kutak katik via pb tools.. Setelah upgrage 9330 ke os 6. Facebook & bbm gak bisa update alias seri lama.. Pas update file minta di timpa ..yes…yess.. Yess .. Pas udah mau finis instal failed coba lewat app wrld sama pliss gan pencerahan nya.. Sebelum upgrade os normal..

    Reply
  75. aina

    gan mw nnya hp sya bb 8250 pas mw bli pket bb kan mzti cbut btre pas d nyalain kan loadin tpi pas tngah2 loading ga mju2 sya mtiin lgi pun ttp az loading’a ga mju2 d tmpt yg sma . Pas tnya k counter mzti d upgread , mnrut gan solusi’a gmana ? Tlong bntu .

    Reply
  76. jerry ansor

    minta tolong BB IDku skrng ganti baru karna lupa pasword dan di fprgot sudah pemberitahuanx suruh biki ID baru…stelah saya mendaftar di PC sukses sya masukkan kembali pemberitahuanx
    masukkan nama anda yang terkait dal ponsel cerdas ini….
    yang saya tanyakan di mana sya mau masukkan nama yang baru saya bikin…sudah saya cari tp belum ada tulisan edit atau gati ID baru….BB bold onix 2 mas 89760 tolong mas tipsnx …..dan trims

    Reply
  77. jhein

    bang saya mo nanya,,Kbtulan saya baru beli torch 9810..trus pas mo download app world u/dperbaharui mllui browser,,malah t’sambung .ke provider yg saya pake..bkn mllui social browsernya ..gmana ngatur nya ?

    Reply
    • benyprayudi

      Gan mau minta bntuannya….
      ax beli bb gemini second…”untuk mensetting ulang blackberry ID account g’ bisa”???…
      langsung masuk ke verify blackberry ID….
      pakai email orang jdi g’ da passwornya…tpi ax udah daftar di https://blackberryid.blackberry.com/ pakai emai ax sendiri…
      gimana cara mensetting ulang blackberry ID accountny gan?…
      pliss gan…thank’s!!!

      Reply
  78. jajat

    Maaf gan, ane maw tanya, saya pake pasword pada BB saya Aries 8530, trus lupa sandinya, mau minta solusinya. trism
    tolong sms ke 081322205302

    Reply
  79. Niar

    Ini Saya punya BB Gemini 8520 tapi Nggak tau dimana sim Card nya ditaruh …. ??

    Thank`s ….

    Reply
  80. tari

    bb saya gak bisa dibuka di laptop, knpa yah… :( help mee

    Reply
  81. @Arbyan_S

    saya ada masalah nih, saya masih newbie dalam hal blackberry. saya punya bb gemini second saya ingin mendownload sesuatu di app world tapi gak bisa, saya udah buat bbid baru di web tetep gak bisa login di bbid. itu solusinya gmna ya min? apakah saya harus hapus bbid dan app world dan install yang baru apa gmna? mohon bantuannya :)

    Reply
  82. @Arbyan_S

    saya ada masalah nih, saya masih newbie dalam hal blackberry. saya punya bb gemini 8520 second saya ingin mendownload sesuatu di app world tapi gak bisa, saya udah buat bbid baru di web tetep gak bisa login di bbid. itu solusinya gmna ya min? apakah saya harus hapus bbid dan app world dan install yang baru apa gmna? mohon bantuannya :)

    Reply
  83. acik

    sisa gambar d camera bb saya full, pdhal isinya cma dikit, gmn yah? bb amstrong 9320. thanks

    Reply
  84. arief

    saya punya masalah BB gemini ketika buka facebook pada browser tidak bisa memunculkan gambar padahal settingan sudah benar show images truzz ketika membuka twitter membutuh jaringan Wifi padahal sebelum-sebelumnya bisa dan lancar, tolong dibantu gan!!

    Reply
  85. Shaskia

    gan, saya udah daftar paket. pulsanya juga udah kepotong. saya juga udah hard restart. tapi kok bbm, facebook, twitter, dan aplikasi lainnya gak bisa di pake ya? itu kenapa gan? mohon bantuannya ya gan. terimakasih :)

    Reply
  86. deri

    kenapa ya gan ,hp bb saya javelin 8900 suka ng’blang tiba tiba ,trus klo dinyalakan cuma layarputih aja
    bisa nyala lagi klo sambil di charger saja ,tolong bantuan nya gan ,thankssss

    Reply
  87. benyprayudi

    Gan mau minta bntuannya….
    ax beli bb gemini second…”untuk mensetting ulang blackberry ID account g’ bisa”???…
    langsung masuk ke verify blackberry ID….
    pakai email orang jdi g’ da passwornya…tpi ax udah daftar di https://blackberryid.blackberry.com/ pakai email ax sendiri…
    gimana cara mensetting ulang blackberry ID accountny gan?…
    pliss gan…thank’s!!!

    Reply
  88. resky gamadya

    mau tanya perihal BB Torch baru-baru ini saya mengalami problem perihal speaker. padahal BB tdk pernah jatuh atau masuk air,klo nerima atau telepon org gk kedengeran tapi penelpon atau penerima bisa denger suara saya. kalo aktifkan loudspeaker baru bisa terdengar?apa penyebabnya dan solusinya bagaimana?

    Reply
  89. skaters

    Kaka saya mau tanya,saya kan punya bb storm 9530 setiap saya mau cek pulsa di *555# kok bb saya langsung ngerestar sendiri dan layar seketika putih trus ada tulisan eror
    Kaka kasih tau dong dmana masalahnya,,┏̲M̶̲̥̅̊┓̲┏̲A̶̲̥̅̊┓̲┏̲K̶̲̥̅̊┓̲┏̲A̶̲̥̅̊┓̲ ┏̲S̶̲̥̅̊┓̲┏̲I̶̲̥̅̊┓̲┏̲H̶̲̥̅̊┓̲ kaka

    Reply
  90. Maiia

    siang
    mau tanya nihh … saya baru punya bb torch 9800 saya beli baru cuma masalahnya saya mau download app world selalu gagal, padahal untuk paket saya pake as full service,, bisa buat browsing tapi untuk men download app world selalu gagal , kenapa yahh??? mohon solusinya

    Reply
  91. Kristin

    mbk/mas, bb gw gemini tipe 8520, kenapa ya???? kalau setiap jam stgh 6 sore, hp. nya gak bisa dpake / lemot gt, susah makenya..
    jd hrz direstart dulu br bisa kembali normal, tp kenapa setiap jam2 maghrib gt y?? apa ada slh pengaturan atw apa gitu….

    Reply
  92. amoy

    misi gan, ane punya bb onyx 2 .. tapi sering restart kalo masuk ke musik, video, pokonya kalo yg tentang suara2 gituh .. gara2nya ane lg mau nyetel musik dr bb pake sound tambahan, tapi, waktu ane colok jek sound ke bb tiba2 bb ane langsung ke restart sendiri, nah abis dari situ kalo ane masuk ke musik, ga ada suara, dan ga jalan, terus tiba2 restart, sama kalo video jg gitu, kalo ane masuk ke video, buka jalan tapi ga ada suara, tiba2 restart .. kenapa yaa gan ? mohon penjelasannya dong ..

    Reply
  93. leeonz

    BB 9800 saya gak bisa nerima sms kalo pengaturannya di simpan dimemori telepon, tapi kalo pengaturannya di nganti di save di SIM CARD, baru sms bisa masuk..
    gmna solusi dan pengaturannya yaa??? tolong di bantuu..
    makasii

    Reply
  94. thawonzt

    gan ane mo tanya ni ane kan punya 9650 thuhhh nahhhh pas keabisan batray g mau nyala abis thu mau nyala tapi trackpadnya kagak bisa knapa ya gan,.,.,.,.,?????
    thankz be for andai ada kesempatan mohon bantuannya d no. 085649600008 tar pulsanye ane ganti dahhhhh thx juragannnnnn

    Reply
  95. Widjaya

    Gan cara hapus app world gmna yaa, soal nya mw aq re-install gara” nya stiap buka app world slalu muncul tulisan an error has accoured,please try again later. Mohon bantuannya

    Reply

Leave a Reply