Kontak Kami

Jika ada pertanyaan, saran dan juga masukan tentang BlackBerry anda, dengan senang hati silahkan kontak melalui layanan2 berikut ini

Email: salam@panduanbb.com
Twitter: @PanduanBB
FB: PanduanBB

Bantuan BlackBerry 1001

Banyak sekali Pengguna BlackBerry yang mengeluh akan beberapa hal di perangkat BlackBerry nya.. dan berikut beberapa rangkuman dari kami yang akan kami update secara berkala. Semoga bermanfaat.

BlackBerry tidak bisa Hapus/Deleted Kontak

Bahkan ada beberapa yang editpun tidak bisa. Berbagai macam cara telah dicoba. Saran kami sederhana.

Jika BlackBerry anda terinstall Windows Live Messenger, silahkan di Hapus/Uninstall dan cobalah reboot/matikan BlackBerry anda. Jika Unisntall Windows Live Messenger belum berhasil, coba Uninstall Yahoo Messenger anda. Semoga tips sederhana ini akan menyembuhkan penyakit akut BlackBerry anda.

BlackBerry Messenger (BBM) Tidak Mau Add PIN

Banyak sebab kenapa BBM Tidak mau Add PIN lagi, berikut beberapa diantaranya dan solusinya. Pastikan Kontak BBM Belum memenuhi Quota. Update BBM ke versi terbaru.. Update OS.

Cara Mengendalikan Blackberry dengan Komputer

Gunakan aplikasi bernama Blurts untuk Blackberry, kamu bisa mengendalikan Blackberry kamu lewat komputer dengan menggunakan koneksi Bluetooth. Dengan Blurts, kamu bisa melihat sms masuk, membalas sms, telepon masuk, merejectnya, langsung dari komputer kamu. Kamu bisa mendownload Blurts langsung dari BB kamu lewat Blackberry App World.

Mengatasi Masalah Keyboard Error pada Blackberry

Ada beberapa faktor kenapa Keyboard jadi ngaco. Mungkin karena debu atau faktor cuaca (misal suhu yang dingin) ada kemungkinan Blackberry kamu juga kena inpasnya, misalnya Keyboard di BlackBerry kamu jadi ngaco, saat kamu menekan tombol del, yang keluar malah huruf “ws” di layar BB kamu. Cara sederhana mengatasi masalah Keyboard yang ngaco di Blackberry karena faktor cuaca dingin adalah seperti di bawah ini

  1. Sambungkan BB kamu ke komputer atau laptop kamu.
  2. Kemudian Jalankan “Desktop Manager”.
  3. Langkah selanjutnya adalah klik “Backup and Restore”.
  4. Lakukan Backup Option klik Back Up.
  5. Terakhir Setelah proses Back Up selesai, biarkan BB kamu tersambung ke komputer untuk beberapa saat.

Mengatasi Masalah Folder Aplikasi Hilang BlackBerry

Mungkin kamu pernah mengalami masalah dimana Folder Aplikasi (Application Folder) dimana didalamnya terdapat aplikasi-aplikasi Blackberry hilang dari homescreen kamu. Jika kamu mengalami masalah seperti ini, yang pertama mesti dicek adalah tentang hidden file atau file yang disembunyikan. Cek apakah tanpa sengaja kamu menyembunyikan aplikasi dan icon dari homescreen kamu, caranya tekan tombol menu (menu key) kemudian pilih Show All. Solusi kedua kamu bisa membuat sebuah folder aplikasi baru atau solusi ketiga dengan cara reset theme atau tema Blackberry kamu posisi default, caranya pilih menu Option > Themes > Highlight Theme kemudian tekan tombol menu > Reset Theme Default.

Mengaktifkan GPS untuk Blackberry

Beberapa model Blackberry seperti Blackberry Curve 8310, Blackberry Bold 9700 ataupun Blackberry Storm2 9520 telah dilengkapi dengan built GPS, sehingga bisa dipakai untuk kegiatan Navigasi, Menentukan Posisi kita berada sampai GeoTagging Photo. Nah berikut adalah cara singkat Tutorial Setting GPS di Blackberry.

Akses menu Option, Advanced Option dan pilih GPS. Setelah berada di menu GPS, akses Option, GPS Services dan klik trackball kemudian pilih Location ON.

Cukup, sekarang GPS di Blackberry kamu telah aktif dan bisa digunakan, untuk mengetesnya jalankan Blackberry Map ataupun Google Map, maka posisi saat ini kamu berada akan berada di peta di Blackberry kamu.

Solusi Browser di Blackberry Hilang

Saat akan surfing di dunia maya, tiba-tiba kamu menyadari bahwa Browser di Blackberry kamu menghilang. Masalah ini kerapkali terjadi bila kamu telah mengupdate sistem operasi terbaru Blackberry lewat Desktop Manager. Biasanya untuk mengatasi masalah Browser yang hilang, kita bisa melakukan Host Routing Table (HRT), namun jika cara ini masih juga belum mampu mengembalikan Browser BB kamu, maka jalan terbaik adalah cek apakah kamu punya Paket Blackberry aktif? Seperti kita ketahui tanpa adanya paket Blackberry yang aktif, tidak ada service book, sehingga kamupun tidak bisa melakukan HRT.

Solusi “BlackBerry Identity installation failed. Please try again later. (80003)”
Error ini biasa muncul pada BlackBerry javelin 8900 curve dan sejenisnya dan berikut beberapa solusinya


Solusi Pertama
Silahkan cari koneksi Wi-Fi Hotspot kemudian sambung ke Wi-Fi Hostpot dan silahkan coba untuk upgrade BlackBerry Identity anda

Solusi Kedua
Masuk ke Menu BlackBerry SmartPhone kemudian masuk ke Options > Advanced Options > TCP/IP dan
Enable APN Settings. dan pada kolom APN masukkan Internet. Simpan konfigurasi dan lempas battery BlackBerry dan pasang kembali
Kemudian bukan BlackBerry App World dan lakukan upgrade
Catatan: Setelah sukses, kembalikan setting APN anda ke Normal

Solusi Ketiga
Pada Home Screen dari BlackBerry masuk ke Options > Security dan pilih Advanced Security Settings dan pilih TLS dan silahkan di check
pada label Permit Insecure Renegotiation kemudian simpan dan silahkan coba untuk download kembali BlackBerry ID application.

Informasi BlackBerry Resmi

solusi h blackberry 9320 yang tiba tiba mati kalo gak di cash, Bagaimana caranya agar ketika memainkan mp3 di blackberry tidak mati ketika ada bbm atau sms, hrt kosong pd bellagio, cara ketik bbm blackberry z3 supaya tulisannya ngga kacau gimana ya settingnya, penyebab browser tidak bisa terbuka pada bb bold, bb 8520 tidak bisa kirim sms apa yah yang rusak, bloerooth di z3 selalu gagal, cara supaya bisa di lihat orang banyak saat mendengar musik di bbm, kenapa kontak telephone tidak bisa di buka di hp blackberry davies, masalah alamat email bb sukses tapi kontak bb ga balik lagi

1,278 Responses to “Kontak Kami”

  1. hans

    bb gemini saya belakangan sering blank putih kemudian mati ketika sedang mengetik (bbm, sms)…lalu harus cabut batre spy restart…kenapa ya?kalau agak lama tidak sy pake chat normal lagi…tapi kalau sering pakai chat blank lagi..

    Reply
    • Santoni

      coba anda bersihkan cache memory. ngeblank atau hank terjadi karena memory full. Dan jika masih ngeblank cobalah untu upgrade BBM anda.

      Reply
    • gusedi

      mau tanya admin bb, saya baru beli bb 8520 gemini, gak ada 3 bulan. wifi gak bz dpakek , pdahal seblomnya bz lncar, karng endak bisa, aktif bbm jg gak bisa buka jaring sosial, fb, twiteer, gak bisa konex, pdah konesik wifi sudah ada. tp di bilang server gak ditemukan. gmn cara mngatsinya ya. mhon bantuan ya.

      Reply
  2. Bella

    kenapa ya kok setiap baru buka BBM langsung PENDING (BUFFERING) padahal BB baru 2hari di delete semua datanya dan padahal aplikasi cuma BBM,TWITTER,FB,SCREEN GRAB, APP WORLD, WLM sama YM , udah frustasi ngatasinnya, udah bolak balik service :’(

    Reply
  3. eva

    mau tanya..abis hapus daftar panggilan telepon, bb 8520 gak bisa buat telpon gak bisa terima telp..trus muncul tulisan “UNCAUGHT EXCEPTION: APPLICATION REGISTRY.WAIT FOR (0X7C802477365C3985)TIMEOUT….SOLUSINYA GMANA YA??????????????????????

    Reply
    • eva

      mau tanya..abis hapus daftar panggilan telepon, bb 8520 gak bisa buat telpon gak bisa terima telp..

      trus muncul tulisan “UNCAUGHT EXCEPTION: APPLICATION REGISTRY.WAIT FOR (0X7C802477365C3985)TIMEOUT….SOLUSINYA GMANA YA??????????????????????

      TOLONG YA…

      Reply
  4. erik

    mas?mbak..saya mau nanya,udh dua hari ini bb saya g ada app worldnya,udah saya download ulang tpi ttp aja iconnya g muncul,padahal di dftar aplikasi ada,klo dihiden jga dslow all ttp aja g mncul,bb saya tipe 9870,mohon pencerahannya,,,kirim di nope 085743333228 atau pin 26c04b4b

    Reply
      • awan

        Sama persis kyk kasusny bb adek sya.
        bb app world & bb id ilang
        Sdh install bb app world tp iconny ga muncul jg
        Type onyx 2, tolong dbantu mas bre / mbak sist…

        Reply
  5. anto

    ass,,,gan BB device 9220 saya ngana bisa membukan gambar dari media,,gimana caranya agar bisa dibuka di media gan,,,mohong pencerahannya,, wass….

    Reply
  6. lala

    hp saya 8520 kenapa wifinya tidak bisa diaktifkan ya

    Reply
  7. akmar

    tolong keypad bawah tdk pungsi BB9800,uda ganti flexible keypad tetap ngga pungsi jga…Makasih sbelumnya

    Reply
  8. lina

    Hp saya  9800 gax ßïšǻ gnti theme knp Ўªãª
    Trus gx ßïšǻ download app word

    Reply
  9. sin

    permisi, saya mau menanyakan sedikit masalah neh sama BB saya.

    td wkt saya lg mendengarkan lagu pake headset (headset ori yg bawaan BB), tiba2 ada panggilan tlp masuk.
    nah, di sini letak masalahnya.
    suara ringtonenya ga keluar di headset, tapi malah keluar dr speaker BBnya (pdhal saya lg dengerin lagu & posisi headset nyolok ke BB).

    trus saya coba test lagi.
    kalau lagi dengerin lagu pake headset, lalu ada notification (bbm / fb / twitter / whatsapp / ym), suara ringtone notificationnya keluar di headset.

    tp kalau saya lg tidak mendengarkan lagu (dgn posisi headset masih nyolok ke BB), suara ringtone notification pun keluarnya tetep dr speaker BB, ga keluar di headset.

    trus saya coba cek BB yg punya pacar saya, ternyata BB pacar saya pun seperti itu.
    pacar saya bilang, dulu sebelom BB dia di-upgrade OS + shrink, kalo dia lg dengerin lagu, trus ada panggilan tlp masuk, suara ringtonenya keluar dr headset.
    tp setelah diupgrade OS & di-shrink, BB pacar saya juga jd bermasalah spt itu.

    saya sudah membaca cukup banyak yg mengalami hal yg sama seperti saya, namun jawaban yg diberikan tidak spesifik.
    mohon pencerahannya, terima kasih banyak ^^

    saya pake BB davis 9220 OS 7.1.0523 (uda shrink memory)
    pacar saya pake BB gemini OS 5.0.0.1096 (uda shrink memory)

    Reply
  10. Riznie

    saya mau tanya,
    1. bagaimana cara install bahasa indonesia ke bb aries saya?
    2. apakah bb aries saya bisa upgrade ke OS 6? gmn caranya?
    3. bb saya ada password setiap kali habis di restart / di matikan, gmn cara hapusnya? pilihan password disable di kunci dan tdk bisa di rubah.
    please ,kirim jawaban ke email saya ato via sms aja di 085763260067
    thank’s

    Reply
  11. adi

    BBM sy sudah aktif,tapi kenapa tidak bisa di gunakan ? bahkan saat sya browsing pun tidak bisa.tolong ajari cara2 nya untuk mengetahui bb donk,sy bru beli & sy mash kesulitan menggunakan bb sy.

    Reply
  12. Andrea haryanto

    Permisi Gan mau tanya,,,,,sebelumnya BB saya pearl 8100 semua foto formatnya jpg.REM file Tersimpan dimemory card,,,,,,,,,nah sekarang bb saya javelin 8900 memory yang kemarin saya pake di BB pearl saya pakai ke BB javelin 8900,,,setelah saya buka gambar format REM file di BB yg baru gag bisa dibuka,agar picture yang jpg.REM file bisa dibuka di BB javelin 8900 saya, gmana ya gan mohon panduannya,,,soalnya foto kenangan semua………….thanks

    Reply
  13. mujib

    sy punya BB pearl flip 8220.. tampilan/style smsnya bukan style obrolan… bagaimana cara mengubahnya ke tampilan obrolan?? terima kasih

    Reply
  14. liberasi grafika

    knapa emailku kok g bisa di buka ya gan

    Reply
  15. liberasi grafika

    onix 2 saya g bisa buka email gan,knapa ya?

    Reply
  16. wawan

    Mo nanya BB IDku lupa BBMku gak bisa dibuka krna baru upgrade. dah aq coba konfirmasi ulang krna salah pasword tetep gak bisa. aku dah daftar BB ID baru cara aktivasi yang baru bagaimana ya?

    Reply
  17. win

    gan, please help. . sy pux bb tipe 9650 os 6, setelah aplikasi bbmx sy upgrade dri versi 6 ke 7, ko tb2 bbmx ga bs terbuka, yg tertulis disitu `sedang menghubungkan dengan blackberry id, itu sj yg tertulis di layar klo qt msk ke aplikasi bbm, mhn solusix gan, thx

    Reply
    • satria

      Nah pas tu, aku juga punya masalah yg sama, kalo tau solusinya bagi dng,,

      Reply
  18. lidya

    bb saya torch 9810
    dulu saya pernah di bc tekan ALT+T+H+M+N dengan rasa penasaran saya coba dan dengan seketika bb saya restart sendiri. layarnya berubah menjadi semua aplikasi berubah menjadi kecil-kecil tapi anehnya semua aplikasi itu masih bisa dibuka hanya bbm saja yang tidak bisa dibuka

    Reply
  19. Eni

    Maaf mau nanya: kenapa ya bb q ga bisa konek lagi ke laptop,dulu bisa sekarang ga bisa lagi, biasax kalo di sambungkan pake kabel usb pas di colok kan ada menu pop screen pilihan (drive usb, sync media, charge only) biasax q pilih drive usb itu langsung konek ke laptop, tapi sekarang kalo di colokan ke laptop ga ada tulisan apa2..cuma ngecash aja, gimana yaa caranya supaya kalo dihubungkan ke laptop muncul pilihan spt itu lagi?

    Reply
  20. andini_annisa

    saya mau nanya..
    Hp gemini saya rusak,,setiap sy cabut batterai nya kan restart..
    setiap 70% kembali ke 0% lagi,,
    itu bagaimana yah??

    Reply
  21. Randi FIrmansyah

    Mas sya mau tanya…bagaimna cara memindahkan aplikasi yg sduah terinstal di memori internal ke kartu memori ?? terima kasih sblumnya

    Reply
  22. dodi

    misi gan mau nanya, kemaren saya baru upgrade bbm v.6 ke bbm 7. terus tiba” bbm saya ga bisa di buka ada tulisan conection failed dan saya harus menggunakan wifi atau paket data, paket data yg saya gunakan sekarang paket full service, dan ada tulisan sedang masuk menggunakan bb id masih tetap sama saja hasilnya, apakah harus buat blackberry id yg baru ?? sudah saya coba untuk uninstall dan reinstall berkali” masih tetap sama saja hasilnya.
    mohon bantuan nya gan .. bb yg saya gunakan bb torch 1
    terima kasih

    Reply
  23. raindee

    gun bb gw torch 9800,ni masalahnya walaupun g pkek pket bb tp pulsanya trus ksedot sdkit dmi sdkit,gmn solusinya?gw pkek jringan indosat

    Reply
  24. novi dewi sartika dongoran .

    . bb saya nggak bisa nyimpen kontak .. gimana ?? .. trus app worldnya .. jga gx bisa ..
    . dan klo mau ngirim gambar atau musik lewat bloetoth bisa .. tpi klo dikirimin gambar atayu musik lewat bloetoth gk bisa …
    . tolong di bantu yha .

    . sms ke nomor ini => 088801315071

    Reply
  25. mai

    saya punya bb curve 9300 dan permasalahannya keypadnya tidak berfungsi kalau saya tekan trakpad yang keluar uruf “h” tolong di bantu untuk solusinya.. thanks

    Reply
  26. Anna

    Selamat siang mas, mau tanya nih
    kenapa tiap saya kirim gambar tulisannya “receiver unavle to save this picture”, tapi cuma ke 1 contact BBM aja, kalau ke yang lain bisa.
    mohon bantuannya

    Reply
  27. ayuw

    gank aq bwt group baru dii BBM (onyx 2) tp tiap kali invite member yg muncul pada member’a “undangan Kadaluarsa” lalu langsung hilang group’a :(
    jadi gak ada member 1pun yg bisa gabung :’(
    kira” apa penyebab’a yaaa ????????

    Reply
  28. android

    Seharusnya orang yg minta solusi di sini ngerti.
    kalo bb itu banyak problemnya, banyak juga kan orang yg tanya dengan bermacam2 masalah juga.
    jadi buang aja bb klian rugi beli mahal tp cuma bisa buat bbm kadang juga error pula.
    haduuhhh..

    Reply
  29. ichal

    saya punya bb torch 9800 ikon app worldnya hilang.. dan sudah menghapusnya tapi dan install kembali tapi tetap saja tidak muncul.. saya sudah show all icon tapi tetap tidak muncul. harap bantuannya

    Reply
  30. ardy

    kenapa di hp BB TOUR 9630 saya tidak bisa cek PULSA…
    jd saya tidak bisa untuk mengaktifkan paket BBM..
    kalau kayak gini percuma donk saya beli HP BB…
    tolong bantuannya,,,thanks

    Reply
  31. mitha

    mau tanya dong.
    saya baru beli balckberry 9800.
    troublenya di trackpad.
    padahal tadi pagi masih bisa trackpadnya.
    itu knp ya masalahnya?

    Reply
  32. mitha

    mau tanya dong.
    saya baru beli balckberry 9800.
    troublenya di trackpad.
    padahal tadi pagi masih bisa trackpadnya.
    itu knp ya masalahnya?
    trackpadnya tidak mau berfungsing.

    Reply
  33. kkakaka

    kk saya download pertama tama lancar trus tiba” download failed mohon solusinya

    Reply
  34. M. Fakhruzzahid

    gan, knapa keyboard BB Curve 8530 saya error, kalo tekan call pasti munculnya J kalo gk K.. knpa gan ‘n apa solusinya?

    Reply
    • Santoni

      kemungkinan besar memang Keypadnya yang bermasalah, entah karena kotor atau problem yang lain. coba anda bawa ke tempat services, pertolongan awal biasanya adalah membersihkan konektor (dibawah key pad)

      Reply
  35. NAILA

    SAYA MEMPUNYAI BB TOURCH 9800…TETAPI SETELAH SAYA DOWNLOAD GOOGLE MAPS….GOOGLE MAPS ERROR

    Reply
  36. imas

    knpa ya bb app world saya tidak bisa dibuka? tiap mau buka bb app world ada tlsnnya “ada masalah dengan blackberry app world.blackberry app world harus ditutup sekarang. mohon bantuannya

    Reply
  37. imas

    knpa ya bb app world saya tidak bisa dibuka? tiap mau buka bb app world ada tlsnnya “ada masalah dengan blackberry app world.blackberry app world harus ditutup sekarang. mohon bantuannya

    Reply
    • Iver

      sama ama aku mas, app world minta upgrade terus..setelah di upgrade,minta lagi…

      mohon pencerahannya agan

      Reply
  38. andri

    gan gmana ya bb saya kok lampu lednya nyala gtu trus spikernya ngluarin suara aneh padahal sudah tidak ad pemberitauan gan?????????????????????? tolong kasih solusi

    Reply
  39. desy

    saya lupa pasword blackberry id saya, saya juga lupa [asword emailnya. cara menghapus blackberry id nya gimana ? saya mau ganti blackberry id bisa?

    Reply
  40. djocky

    gan,tolong donk kasih petunjuk
    tadinya email sya di pake sama ade saya untuk reg blackberry ID di bb pnya ade saya
    dan sebelum nya email saya itu sudah saya reg ke bb id d bb saya
    awalnya sih gak ada masalah,,
    tp tadi pas adek saya upgrade aplikasi tau2 ada tampilan loggin id bb,setelah saya masukin password tau2 kontak bbm saya ilang dan berpindah ke bb punya adek saya
    trus setelah bberapa menit tau2 bbm saya kl di buka muncul tulisan ”CANNOT SET UP BBM”
    An error occurred with BlackBerry ID

    Reply
  41. viny widiani

    mau tanya dikit nih,,, knapa ya kalau misal ny aq nulis status di bbm ku suka ga keganti,,, kan udh nulis status di bbm ku,,tapi kalau di bbm orang lain status aq ga pernah keganti-ganti,,, padahal udah sering aqu ganti… gimana sih solusinya,,,, tolong kasih tau ya,,, lagi butuh nih…. kalau ada yg tau hubungi di email : viny_widiani@yahoo.com / no hp ku: 081929560206… dan bisa juga lewat pin:26D50CE1

    Reply
  42. dayat nurhidayat

    mas…. tolong bantu saya…. saya punya bb strom 9530… touchscreenya qo error ya… kalo buat di plihan kadang macet… trus kalo di tampilan homescren kalo saya pencet menu browser qo menu frofil nada dering ikut terbuka… kadang juga kalo plih salah satu menu tp menu di sebelahnya ikut terpilih juga.. dan seketika jadi error.. kadang bisa normal tp kadang error lg.. awalnya saya menggunakan kode untuk menghapus log dengan kode( tkan tombol 123 than dan tekan (,5,5) pada saat itu saya salah ketik dang lakukan berulang – ulang… awalnya normal tp akhinya jd error… kira-kira apa solusinya… tolong di bantu ya… terimakasih

    Reply
  43. neka

    Saya mau tanya , BB saya torch 9800 appworld nya hilang terus aku udah download lagi tapi tetap gak muncul di homenya , ini gimana ya ?

    Reply
  44. Mumuy

    min, BBku bbm nya gakbisa dibuka. tulisannya BBM was blocked by IT Policy. cara balikinnya gmn min? ini terjadi gara2 aku wipe BBnya. cz lupa password. aku coba download nnm di App World, tp separoh download an jalan ada tulisan gini : disuruh Upgrade di http://www.blackberry.com/appworld/support

    Reply
  45. hasan

    hp bb saya eror 200 ketka pengecekan pulsa gmna solusi.a

    Reply
  46. boim

    gan,,mw nanya kenapa app facebook di BB gw eror,tiap kali buka feeds/status terbaru ga mau muncul trus ada tulisan the facebook server has returned an unknown error and is not able to fulfill your request. (2001)
    mohon bantuannya (y)

    Reply
  47. suryo

    bantu dong bb, kenapa list photo saya waktu call teman-teman ngak mau keluar?

    Reply
  48. erfan

    Hp BB saya type 9300,kmaren abis baterre banget,trus pas d cas ga nge hard restart.cuma keluar gambar baterre aja.ditunggu sampe lama juga tetep gitu terus,knapa ya?mohon bantuannya

    Reply
  49. Soghol

    Mau tanya apa memang gak bisa ya USB hp lain yg mirip port di BB Aries 8530?
    lalu mau instal bhs.indo gak keluar Pin nya ?

    Reply
  50. Ikhamarsuki

    BB sy onyx 3 awalnya dp pada bbm at tdk bisa Trganti akhirnya sy memmperbarui HP sy seperti semula Dan semua aplikasi sy terhapus, setelah sy mendownload aplikasi bbm untuk memperbaruhi tampilan blackberry sy knp proses mengaitkan ke bbm sangat lama, sehingga ketika sy membuka bbm yg muncul hanya kalimat yg mengatakan “Mengaitkan BBM”. Mohon bantuannya

    Reply
  51. williams

    Kenapa bb saya (8520) ini tidak bisa memainkan lagu sama video padahal tadi (selasa 25/12/12, 15:20) masih bisa, juga masih ke detect data lagu ama videonya tapi pas main selalu keluar tulisan “terjadi kesalahan saat memainkan” gitu terus, tapi di HP lain bisa main, ini tolong bantuin donk, terakhir kali aku download lagu pas hari itu, tapi tak sengaja keteken cancel di opera mini. Tolong help me atasi kesalahan ini. Ini bbnya yang rusak bukan kartu medianya. Tolong bantuin :(

    Reply
  52. uland

    btw bb saya knp kok di casan lama gak jalan nyala malah lowbet merah tunggui jam 6 ampe 8 malem blom penuh tiba” mati saya coba pake casan yg lain kok gak nyala bb gimana cara nya bb saya hidupin??
    waktu itu bisa casan bb lama pake yg lain casan cepet penuh.sampe kok gak bisa nyalain bb nya

    Reply
  53. hera

    saya menggunakan bb 8530 , setelah saya download foursquare dan line , kemudian saya restart hp saya bisa masuk ke homescreen hanya 3 menit kemudian merestart kembali , hampir 5x terus begitu , kemudian saya coba tidak pakai memori baru bb saya normal kembali , tdk merestart otomatis . mohon bantuannya

    Reply
  54. TIARA

    bb torch ku gak mengeluarkan suara saat menerimaa dan memanggil, tp di speaker phone atau headset bisa, itu kira2 kenapa yah, dan solusinya bagaimana, tolongin yah :(

    Reply
  55. TIARA

    tolong yah, bisa di follow twitter saya @TIARABRYNA tktnya saya gak bisa update disini, makasih sebelumnya :’)

    Reply
  56. TIARA

    saat menelepon dan menerima telepon saya tak mendengar suara apapun dari bb saya, saya pakai torch, saat saya speaker atau pakai headset, dia baru berfungsi, bagaimna solusinya :( bs di sms yah 081806680482, makasi gan…….. atau di twitter saya @TIARABRYNA thnks, bantu yah :(

    Reply
  57. eko p

    kenapa blackberry bold 9700 q gak bisa update bbm,terus gak bisa terhubung di app worldblackberry di pc,dan gak bisa di kembalikan ke pengaturan awal,mohon bantuanya

    Reply
  58. adit

    gimana solusi klo charger BlackBerry tidak berfungsi????

    Reply
  59. very

    tanya cra mnampilkan foto kontak kontak teman di bbm , gmna ya? hp jadul sih 8300

    Reply
  60. Ame

    anu, gimna klo bb torch 9800 yang devicenya tidak terdetect? media cardnya detect, tpi yang devicenya tidak. apa rusak atau kena virus sya tidak tahu. jdi smua data yang sya simpan di device hilang. dan sudah sya coba sambungin ke pc tpi yg terdetect jga ttp media card sja. Mohon bantuannya

    Reply
  61. Black_series

    Gan ane pnya torch 9800,tiap ane buat nelfon 5 detik otomatis dia disconect sndiri,,tapi klo buat nrima telfon lancar2 aj,,mohon pencerahanya ya gan,,thanx,,,,

    Reply
  62. manziz

    bb ku javelin, tapi speaker depan tdk ada suara saat menelpon jadi pake loudspeaker baru bisa kedengaran, jg saat memainkan lagu mp3 saat mengaktifkan speaker depan kok ngga ada suara, mohon solusinya

    Reply
  63. refni

    Bb aq onyx 3, kl bb di pake utk tlp ga ada suaranya, kenapa ya? Plis help me…tengkyu..

    Reply
  64. refni

    Bb aq onyx 3, kl bb di pake utk tlp ga ada suaranya, kenapa ya? Plis help me…tengkyu..

    Reply
  65. anas

    gan, sya puya bb tour yang sebagian keypadnya tidak berfungsi (huruf r,t, d,f, c&v) apa solusinya supaya bisa berfungsi seperti biasanya, mohon bantuannya

    Reply
  66. bayu seta

    Toloooooong
    icon appworld aku di home screen hilang, aku dah coba
    langkah ke-1
    aku dah tombol simbol BB dan dan aku pilih show all
    tapi g muncul juga…..
    langkah ke-2
    aku coba cek semua folder yg ada dan aku show all
    tapi g muncul juga
    langkah ke-3
    aku coba masuk ke manage aplication dan aku cari balacberry app world itu ternyata ada
    cuman g muncul kenapa ya?
    langkah ke_4
    aku coba delete app world di manage aplication kemudian aku reboot dan cabut baterai lama dan aku pasang ulang baterai
    dan kemudian aku aku download ulang appp world dan kemmudian aku reboot / cabut baterai lama, aku pasang ulanga baterai ….
    yaaaaaach g muncul juga tuh……..GIMANA YACH
    AKU BUTUAH BANTUANNYA DAN MINTA TOLONG DI SHARE KE EMAIL AKU YUSETA40@YAHOO.CO.ID

    TERIMAKASIH ATAS BANTUANNYA

    Reply
  67. Ikhwan

    Assalamualaikum

    Saya pake tablet playbook OS 2.1.0.1088 dan conect lewat blackberry bridge ke ponsel blackberry…untuk browsing dan lain-lain tdk ada masalah namun appworld tidak bisa conect ke internet…katanya “kami tidak bisa menghubungkan anda ke blackberry app world. Pastikan perangkat anda terhubung ke jaringan nirkabel dan coba lagi”. Padahal saya berlangganan paket unlimited browsing bulanan telkomsel, aplikasi blackberry bridgenya sdh saya instal ulang namun tdk ada perubahan, kenapa hal ini bisa terjadi? Bagaimana agar app worldnya bisa dibuka…tolong bantuannya ke abdi_gie26@yahoo.com

    Reply
  68. yunus

    bb saya type kepler 9330 cdma.masalh saya krusor BB saya kok sering gerak sendiri ya..mohon bantuannya.n bgmn solusi yg hrs sya lakukan.apkh trackpad sya bermasalah,atau ad pnyebab lain.1x lg mhon bantuan n solusinya ya gan..terima kasih

    Reply
  69. sitha

    Kemarin baru ganti cashing ori di blackberryy center tp g nyoba speakernya… Ternyata pas dirumah mau play music ternyata g bisa bunyi? Apa yang salah y?

    Reply
  70. muslim

    kenapa BB Dakota bermasalah dgn program facebooknya

    Reply
  71. aBby

    Saya mengganti back cashing curve 9300 dengan 8520,gps nya jd tidak berfungsi, apakah krn penggantian tersebut, terima kasih

    Reply
  72. davin ardianto

    mas bgaimana cara srting bb 9800 quertidr program bhasa inggis ke bhsa indonesia

    Reply
  73. davin ardianto

    mas mt tlng bgamana cr sting bb 9800 qwerty dr bhasa inggris ke bahasa indonesia

    Reply
  74. Nelly

    Kenapa ya bb 9810 saya tidak bisa masuk ke tampilan awal. hanya layar hitam yang ada tulisan blackberry dan kursor berjalan? kira-kira harus diapain ya bb saya ini??

    Reply
  75. cagur

    Klo BB N Browser gk berfungsi..gmna solusinya???? mohon bantuannya…

    Reply
  76. andika

    Saya mau tanya knpa bb sya yg tipenya 9900 kamera dan videonya gak bisa dibuka.setiap kali dibuka pasti tulisannya ‘tidak bisa membuka kamera tutup semua aplikasi dan coba buka lagi’tolong bantu saya

    Reply
  77. andre

    mau tanya gan bb torch saya kalau nerima telepon layar mati kenapa ya ?minta solusinya dong gan
    makasih :D

    Reply
  78. patrick

    bb gw muncul simbol “alt” terus d pojok kanan atas..terus aktif n gak bs ilang udah d restart beberapa kali..n gk bs non-aktif…tolong bantu gw dong gan???please….

    Reply
  79. rifki tobing

    mas BB saya jaringannya tidak sesuai dengan kartunya , pas saya kelik opsi jaringan seluler malah ngeblank jadi sendat gitu , terus opsi telpon saya juga g bisa dibuka mas sendat juga solusinya gmn ?

    Reply
  80. Tata

    BB gw 8530 kok booting terus gimana cara ngatasinnya? Thx :)

    Reply
  81. Dikdik

    Gan maaf,ane numpang tanya mengenai BB Bold 9650 punya ane,masalah nya kenapa tiba2 kamera aktif sendiri berulang2 ya? nsetelah berhenti anti jeda beberapa menit kamera aktif/memotret sendiri? Apakah ada yang pernah kena masalah seperti BB saya? Atas info nya saya mengucapkan terima kasih

    Reply
  82. joice plangiten

    Sy tdk bsa memprbaiki bb I’d sy,krn sy sdh melampaui kapasitas masuk dan stiap kli sy mmbuka bb I’d sy,akn kluar kalimat “untuk smentara bb I’d anda akn kami kunci slma 15 mnit” bgt sterusx jka sy ingn mmbuka appworld atau jika sy ingn mndwloud dr appworld,mhon petunjuk dan bntuanx,sblmx sy ucpkn trmksh.

    Reply
  83. joice plangiten

    Oh ya bb yg sy gunakan adalah bb torch 9860

    Reply
  84. firman

    Pada blackberry 8900(javeline) kok bbm bersi 7 gk bisa d upgrade ya?

    Reply
  85. firman

    Pada blackberry 8900(javeline) kok bbm versi 7 gk bisa d upgrade ya?

    Reply
  86. anonymousWEK

    Ass.
    Gan!! Tolong bantuanya
    saya menggunakan blackberry 8520!
    akhir akhir ini saya sering mengalami error seperti:
    1. Uncaught Exception : Index 8 >= 8
    2. Uncaught exception : ApplicationRegistry.waitFor(0x7c802477365c3985) timeout
    bagaimana cara mengatasinya.
    tolong bantu min!. Trims.
    wassalam.

    Reply
  87. holil

    Mau tanya dong , ini kenapa BB Curve 8530 saya sekarang ini kalo BBM semuanya hanya ceklis doang, gak deelivered apalagi di read -_- , tapi recent update tetep jalan, uber sms telpon browser pun ga ada masalah, tapi bbm masih aja ceklis doang , tolong dibantu yah

    Reply
  88. dony

    gan, kemaren baru add contact bbm baru……, udah jadi contact tapi koq ga muncul nama ya dah itu bbm an besok baru nyampe knapa ya? mohon pencerahan gan

    Reply
  89. ochy

    panduan bb yang baik tolong bantu ya,,
    aq beli bb dari temen ku, setelah di upgrade semuanya kembali seperti awal dan bbm lancar,
    tapi tiba2 ko profil bbm balik lagi ke yang dulu? kontaknya juga balik lagi ke kontak temen2 ku yang dulu. gimana caranya bar profil and kontak bbm ku kembali seperti semula?

    Reply
  90. Fathir

    Gan mau nanya nih saya pake bb Torch 9810 menu BB dan menu telponnya gk jalan, dan terkadang juga Touchscreennya gk jalan.
    Kira-kira ada yg tau gak sebabnya kenapa or karna faktor apa gtu?
    Thx yaa:)

    Reply
  91. anas

    line saya di BB ko ga bisa dibuka yaa tiap dibuka tulisannya gini “LINE couldn’t be closed properly. Please wait a moment and try again.” Ditungguin ga bisa2 juga. Kenapa ya?

    Reply
  92. dede

    gan mau tanya….

    bb saya huruf i tidak berfungsi sama sekali solusinya gimana ,,,,mohon bantuannya
    maksih

    Reply
  93. Fira

    salam kenal sebelumnya,, aku mau tanya dari semalam sound bb ku (Essex 9650) tidak bisa, padahal settingan nya sudah aku pakai yang normal, tapi suara tidak keluar sama sekali, ringtone semuanya tidak bisa, musik juga, padahal sebelumnya baik” saja, kenapa ya?
    mohon balesannya
    terima kasih

    Reply
  94. miko

    Saya baru beli torch 1 second hand,paketan bb nya sudah aktif tp knp tidak bs buat bbman facebook dan twitter…trus saya liat d status serviceny bis ny tidak terhubung…padahal sudah d aktifkan dan restart batre…tp kl pake wifi fb n twitter bs tp bbm gk bd jg..mohon bantuanny

    Reply
  95. joice plangiten

    Panduan bb yg baik bgmn ttg pertanyaan yg sy ajukan pd tgl 2-2-2013 yg lalu,krn sy tdk px twiter bgmn klu jwbanx d qrim k emai fb sy sj,di joiceplangiten@ymail.com sy mnunggu balanx secepatx klu bisa sy ulangi prtanyaannya sy bsa msuk dan mmndowlowd mmelalui appworld,krn sdh melebihi kapasitas masuk,bgtu jg sy tdk bsa merubah I’d sy melalui akun email krena jawabannya sma akan d kunci slama 15 mnit,mhn jwabnya yg jlas trimksih sblmx,dan sy tnggu jawabnya.

    Reply
  96. Intan

    BB saya 9320 kondisi baru, saya diinvite teman saya untuk join grup, setelah join, tiba” saya out sendiri, padahal tidak ada yg mengeluarkan saya. Ini sudah terjadi 5 kali. Solusinya gmn? thx

    Reply
  97. Fanclub

    Saya menggunakan BB 9220. Knp aplikasi whatsapp saya tidak bisa koneksi dengan internet padahal saya sudah mengguankan paket internet BB gaul bulanan. Mohon petunjuknya ya Om&terimakasih banyak

    Reply

Leave a Reply